PERENCANAAN KEBUTUHAN ASET

PERENCANAAN KEBUTUHAN ASET

Materi ini adalah materi yang disampaikan ketika mata kuliah manajemen aset di kelas Kerjasama Provinsi Jawa Barat oleh Dr. A. Gima Sugiama.




Perancanaan Kebutuhan Aset merupakan rangkaian kegiatan untuk menentukan tujuan yang harus dicapai, memformulasikan strategi, menentukan dan memperhitungkan berbagai factor yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan dan menerapkan semua lanngkah untuk memperoleh asset yang diperlukan.

Perencanaan kebutuhan asset tidak lain upaya untuk menentukan ast yang perlu disediakan, guna memenuhi ke[eningan operasi agar berjalan efektif, efisien  dan asset bernilai tinggi selama umur asset yang bersangkutan, serta memilih cara yang terbaik untuk mencapainya.

Rangkaian aktivitas dalam  perncanaan kebutuhan asset meliputi :
1.       Mendefinisakn tujuan akhir
2.       Menetapkan strategi
3.       Mengembangkan rencana ke dalam rangkaian aktivitas yang terkoordinasi

Tujuan perncanaan kebutuhan aset yaitu untuk memperjelas arah dalam pengadaan aset, memastikan agar operasi aset dapat dilakukan sesuai kebutuhan, menyediakan aset yang berfungsi secara efektif dan efisien, dan memilih cara yang paling tepat untuk menyediakan aset tersebut.


 
 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar




Cari Blog Ini

OPERASI ASET Operasi dapat didefinisikan dari berbagai sudut pandang. Berdasarkan persperktif operasi sebuah aset, Operasi dapat d...

Pages

Recent Posts


Label

Diberdayakan oleh Blogger.